Yahoo finance API is not available right now, please try again soon...

The World Bank Meeting with Pioneer of Indonesia Islamic Microfinance

Meeting Bersama Tokoh-Tokoh Keuangan Mikro ISlam di Indonesia dan Peneliti Keuangan Mikro Dunia (CGAP)
Meeting diikuti oleh Mrs. Mayada El-Zoghby (Turkey), Mr.Noer Soetrisno, MR. Saat Suharto (CEO-BMT Center), Mr. Iwan Setiawan (CEO-Microfin), Mr. Aslichan Burhan (CEO-Pinbuk), Mr. Yulizar Sanrego (Tazkia Institute), Mr. Erick (Singapore), Mrs. Elizabeth (Perancis)

Topik: Kondisi Keuangan Mikro Syariah di Indonesia Saat Ini

Resume:

Perkembangan Kuangan Mikro Syariah di Indonesia tidak terlepas dari keberadaan provider (Pinbuk,Microfin,MBT Center, dan lainnya) yang memberikan jasa layanan pembentukan BMT dan KJKS di Indonesia, peran mereka tidak sekedar mendorong pembentukan LKMS saja tapi juga ikut membina, memelihara dan mendorong pertumbuhan dan perkembangan LKMS melalui berbagai aktivitas yang dilakukanya, seperti pelatihan, advokasi, sertifikasi, dan dukungan permodalan bagi LKMS yang dibinanya.

Keberadaan provider ternyata juga telah menjadi media dan partner bagi lembaga keuangan formal untuk menjembatani pendistribusian dana produktif kepada masyarakat usaha mikro dan kecil di seluruh Indonesia. Penguatan terhadap para provider akan sangat berarti juga dalam pemberdayaan LKMS di Indonesia. Perlu adanya kerjasama yang lebih baik antar provider itu sendiri, maupun dengan pihak-pihak donor agar peran dan fungsi LKMS dalam memberikan layanan keuagan mikro dapat berjalan secara optimal.

Harapan: LKMS dapat berkembang lebih baik di masa yang akan datang

Speak Your Mind

*