Yahoo finance API is not available right now, please try again soon...

In House Training di PT.Bank BJB Tbk.

BACKGROUND

Dengan meningkatnya jenis produk dan jasa perbankan syariah yang memberikan pengaruh terhadap kompleksitas usaha dan profil risiko bank berdasarkan prinsip syariah. Untuk itu, agar bank syariah dapat mengelola risiko bank secara efektif, maka diperlukan metodologi penilaian tingkat kesehatan bank yang memenuhi standar internasional.

Tingkat kesehatan bank syariah merupakan kepentingan semua pihak yang terkait, termasuk Bank Indonesia. Bagi bank syariah hasil penilaian tingkat kesehatan dapat dipergunakan sebagai salah satu alat bagi manajemen dalam menentukan kebijakan pengelolaan bank ke depan. Sedangkan bagi Bank Indonesia, hasil penilaian tingkat kesehatan dapat digunakan oleh pengawas dalam menerapkan strategi pengawasan yang tepat di masa yang akan datang.

COURSE BENEFIT

  1. Menerapkan kemampuan keuangan untuk mendukung rencana pengembangan BUS dan UUS
  2. Memahami konsep dan struktur penilaian Tingkat Kesehatan Bank Umum berdasarkan Prinsip Syariah
  3. Mempersiapkan faktor-faktor yang menjadi dasar perubahan termasuk materi sebagai dasar Laporan tingkat kesehatan Bank Syariah dan UUS yang terbaru.
  4. Mengetahui Dasar Kebijakan yang diambil terkait perubahan peraturan.
  5. Memahami hasil akhir penilaian kondisi bank agar dapat digunakan sebagai salah satu sarana dalam menetapkan strategi usaha di waktu yang akan datang.

PARTICIPANT  TARGET

Komisaris, Direksi, Dewan Pengawas Syariah, Divisi Manajemen Risiko, Bagian Kepatuhan, Bagian SKAI, Bagian Akunting dan Divisi lain yang terkait.

Berikut ini sebagaian dokumentasi Training Penilaian Tingkat Kesehatan Bank, yang diselenggarakan pada tanggal 25-26 Februari 2013, di Twin Hotel Jakarta. Pelatihan ini diikuti oleh Beberapa Divisi PT. Bank BJB, Tbk.

Sebagaian materi ini, silakan di down load, semoga bermanfaat!

Wassalam

2013-02-25 13.20.50

2013-02-26 14.17.47

2013-02-26 16.27.50

Speak Your Mind

*